Tegal – Kepedulian dan pelayanan humanis kembali ditunjukkan oleh jajaran Polri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2025. Personel Pos Pelayanan (Pos Yan) Rest Area KM 294 (B) sigap membantu seorang ibu bersama dua anaknya yang mengalami kendala kendaraan saat melintas di jalur tol.
Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 21 Desember 2025, ketika pengunjung yang sedang dalam perjalanan dari Kendal menuju Tegal mengalami ban mobil pecah saat berada di area Rest Area KM 294 (B). Dalam kondisi tersebut, pengunjung segera melapor kepada petugas Pos Yan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan Ops Lilin Candi 2025.
Menerima laporan tersebut, personel piket Regu II Pos Yan Rest Area KM 294 (B) di bawah pimpinan Kapos Yan AKP Novely Haryatno, S.Sos. langsung bergerak cepat memberikan bantuan. Personel yang terlibat dalam penanganan tersebut yaitu Aiptu Windi Hartanto, S.H., Aiptu Sahroji, dan Bripda Zulfi Zulfian Pramadhani.
Dengan penuh kepedulian, petugas membantu mengganti ban kendaraan yang mengalami kerusakan hingga kendaraan dapat kembali digunakan. Berkat kesigapan personel Pos Yan, pengunjung bersama anak-anaknya dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan lancar hingga sampai ke tujuan.
Pengunjung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh petugas kepolisian. Kehadiran Polri di rest area dirasakan sangat membantu masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan yang mengalami kendala di perjalanan.
Kapolres Tegal AKBP Bayu Prasatyo, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2025, guna memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat, khususnya di jalur tol.
Melalui Operasi Lilin Candi 2025, Polres Tegal terus berupaya hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung dan pelayan, serta memberikan respon cepat dan humanis terhadap setiap kebutuhan masyarakat di lapangan.
















